Hyfosy/ HSG sonografi

HSG sonografi/ Hyfosy
Untuk melihat Patensi tuba/ saluran indung telur tertutup atau tidak..

Tuba fallopi/ saluran indung telur merupakan salah satu organ reproduksi yang memiliki peran penting dalam keberhasilan kehamilan. 

Kerusakan atau gangguan pada tuba diketahui dapat menyebabkan infertilitas. Sebanyak 35% kasus infertilitas disebabkan oleh adanya kerusakan tuba. 
Dengan demikian, penting sekali mengkaji secara akurat penyebab infertilitas terkait dengan faktor
tuba untuk memberikan terapi secara tepat dan efektif.

Kerusakan tuba yang menyebabkan infertilitas dapat terjadi karena inflamasi pelvis, endometriosis, pembedahan panggul, apendisitis, kehamilan ektopik, atau abortus septik.
Kelainan tuba fallopi juga dapat menimbulkan masalah infertilitas. 

Agar dapat mengetahui penyebab infertilitas terkait dengan gangguan faktor tuba maka diperlukan prosedur pemeriksaan tuba fallopi yang akurat, mudah dilakukan, cepat, efektif, dan terpercaya. Selain itu, diharapkan prosedur pemeriksaan tuba juga memiliki tingkat invasif seminimum mungkin, tidak menimbulkan infeksi pascaprosedur, risiko bahaya terhadap pasien yang rendah, dan ekonomis.

HSG sonografi/HyFoSy merupakan prosedur yang relatif cepat dan tidak invasif, dapat dilakukan tanpa rawat inap.

Selain itu diagnosa yang didapatkan HSG sonografi/ Hyfosy dapat menjadi salah satu terapi untuk membuka saluran tuba yang tertutup.

Alhamdulillah Banyak pasien kami yang cepat mendapatkan momongan setelah mengikuti HSG sonografi di Klinik UMMI.. karena saluran tuba yang tadinya tertutup menjadi terbuka..

Terus berusaha/ ikhtiar serta berdoa..😊😊😊

Bunda bisa lihat animasi videonya


Klinik Ummi Medika
Alamat:
Jl. Dr. KRT Radjiman Widyodiningrat no.54 Jl. Buaran Raya, Jatinegara, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13930
Silahkan klik untuk map dan no contact 

Jadwal Pemeriksaan oleh dr Pam SpOG

Hari :

Senin

Selasa.   

Rabu.   

Kamis.  

Jumat   

Sabtu   

Minggu 

Komentar